Senin, 30 April 2018

Serba Serbi jadi Wanita yang Tinggal Sendiri di Kontrakan di Pusat Kota Bandung

Apabila Anda adalah seorang wanita yang tinggal sendiri di kontrakan apalagi di pusat kota ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menjaga diri Anda agar dapat survive tinggal di kota metropolitan yang ramai. Walaupun berpikiran positif adalah kunci kebahagiaan hidup tetapi terkadang untuk lebih berhati hati dan waspada berpikir negative kepada orang orang yang mencurigakan juga di perlukan.

Serba Serbi jadi Wanita yang Tinggal Sendiri di Kontrakan di Pusat Kota bandung

Tinggal di kontrakan sebagai lelaki saja harus waspada dan berhati hati apalagi sebagai seorang wanita. Bagi wanita banyak hal hal negative yang mengelilingi pikiran pikiran lingkungan tempat tinggal apalagi jika jarak dari satu rumah ke rumah yang lain cukup dekat sehingga para tetangga dapat mengetahui atau ingin tahu apa kegiatan sehari hari bahkan masalah yang sedang di hadapi oleh para tetangga mereka, Anda tidak ingin kan para tetangga bergosip tentang keseharian Anda padahal Anda sendiri belum tentu mengenal tetangga Anda tersebut.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan apabila Anda adalah seorang wanita yang tinggal sendirian di kontrakan di pusat kota Bandung:

1. Berkenalan dengan tetangga 

Mengenal tetangga Anda adalah hal yang baik untuk memulai hidup Anda di tempat yang baru. Selain itu tetangga adalah kerabat terdekat Anda yang akan membantu Anda pertama kali apabila ada keadaan yang darurat. Jadi untuk mengenal tetangga terdekat Anda adalah hal wajib yang harus Anda lakukan di hari pertama Anda tinggal di kontrakan Anda yang baru.

2. Lingkungan yang Aman 

Tinggal di lingkungan yang aman pasti nya adalah tujuan utama Anda mencari kontrakan, perlu di ingat bahwa Anda adalah seorang wanita dan tinggal seorang diri, sangat mudah untuk di jadikan sasaran kejahatan oleh orang orang tidak bertanggung jawab di luar sana. Jadi pilihlah lingkungan yang terjamin keamanannya, minimal ada security yang berkeliling beberapa jam sekali untuk menjaga keamanan lingkungan perumahan yang Anda tinggali.

3. Pencahayaan 

Aturlah pencahayaan atau lampu di persekitaran kontrakan Anda seterang mungkin, selain membantu penerangan di dalam rumah itu juga menandakan bahwa rumah kontrakan yang Anda huni terang dan tidak memberikan efek seram atau gelap. Sehingga orang orang yang berniat jahat pun mengurungkan niat nya karena penerangan di persekitaran rumah yang terlihat jelas dari luar.

4. CCTV 

Apabila Anda ingin tinggal dengan aman tanpa rasa was was, CCTV adalah jawabannya. Dengan meng install CCTV di rumah Anda, selain Anda dapat memantau nya apabila Anda sedang tidak berada di rumah, CCTV juga dapat menghindari tindak kriminalitas karena dengan adanya CCTV orang jahat sekalipun akan berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan.

5. Sytem penguncian yang baik 

Kunci kunci lah pagar dan pintu rumah kontrakan Anda dengan baik, dengan begitu akses untuk dapat masuk ke rumah hanya dapat di akses oleh Anda saja. Gembok selalu pagar rumah Anda ada atau tidak ada nya Anda di rumah. Begitu juga setiap pintu untuk lebih amannya tambahkan slot pada pintu pintu rumah kontrakan Anda sehingga pintu tidak akan dapat mudah di buka dengan hanya merusak kuncinya saja.

Dan hal yang paling penting untuk Anda ingat adalah pembawaan diri Anda dan penempatan Anda di lingkungan tempat Anda tinggal. Apabila Anda supel dan friendly kepada tetangga sudah dapat di pastikan kalau para tetangga juga akan membantu Anda menjaga keamanan rumah kontrakan Anda dan siap membantu Anda apabila di butuhkan.

Tetapi jangan terlalu friendly juga biasanya seorang wanita yang tinggal sendirian cenderung menjadi bahan gossip ibu ibu lingkungan sekitar. Bersikap lah sewajarnya tidak kurang dan tidak lebih asalkan ada basa basi nya kepada lingkungan tempat Anda tinggal. Berpakaian sopan dan tutur kata yang sopan juga menunjang keberadaan ada di lingkungan tersebut agar mudah di terima oleh para tetangga dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan kontrakan tempat Anda tinggal.