Minggu, 22 April 2018

Berapa Harga Kontrakan atau Kosan di Bandung? Ini Dia Informasinya

Bandung adalah tujuan wisatawan lokal di kala weekend dan hari libur, biasanya para wisatawan yang mengunjungi Bandung adalah masyarakat dari Jakarta atau Jabodetabek karena Bandung yang lumayan dekat dengan kota mereka, jarak tempuh nya hanya 3-4 jam saja dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau bus travel.

Berapa Harga Kontrakan atau Kosan di Bandung? Ini Dia Informasinya

Selain itu Bandung juga merupakan lokasi nya banyak perguruan tinggi favorite seperti ITB dan Universitas Padjajaran untuk universitas negri nya dan beberapa univesitas swasta seperti Universitas Katholik Parahyangan dan Universitas Maranatha jumlah nya ada lebih dari 12 Universitas Negri dan ratusan Universitas Swasta yang ada di kota ini, jadi jangan heran kalau di Bandung banyak sekali mahasiswa pendatang yang tiap tahun nya memadati kota ini untuk menuntut ilmu.

Dengan sebutan terkenal nya sebagai Paris Van Java, kota Bandung memiliki banyak hiburan lokal yang di tawarkan kepada para wisatawan lokal yang setiap minggu nya memadati kota ini. Wisata kuliner nya yang sedang hits saat ini, kenapa Bandung? Karena selalu saja ada inovasi inovasi rumah makan, café atau restaurant baru yang memiliki keunikan tersendiri yang tidak dapat di temui di kota lain.

Selain udara nya yg lebih sejuk karena datarannya yang tinggi dan di kelilingi oleh pegunungan. factory outlet yang ada di setiap jalan besar kota Bandung juga di minati para pengunjung selain harganya yang jauh lebih murah, fashion yang di tawarkan juga up to date.

Karena banyak nya pendatang dari luar kota Bandung yang datang tiap tahunnya, yang akan mereka lakukan pertama kali adalah mencari kosan atau kontrakan untuk mereka tinggali selama mereka menumpang hidup di kota Bandung.

Dari data yang di himpun dari beberapa situs website di internet rata rata para pendatang atau masyarakat Bandung itu sendiri yang mencari rumah kontakan akan mencari kamar kostan dengan kisaran harga sekitar Rp. 6,000,000 hingga Rp. 24,000,000 per tahunnya sedangkan untuk rumah kontrakan biasanya berada di kisaran Rp. 15,000,000 sampai Rp. 100,000,000 per tahunnya.

Semua kembali lagi pada budget yang di siapkan dari awal, apabila budget yang Anda miliki sudah di tentukan untuk mencari rumah atau kosan di Bandung tidak lah sulit. Apabila budget yang Anda miliki tidak besar atau minim Anda dapat memilih atau mencari kostan atau rumah kontrakan di daerah Bandung Timur dan Bandung Selatan.

Di daerah ini harga sewa rata rata untuk kos kosan berkisar di harga Rp. 6,000,000 sampai Rp. 12,000,000 per tahunnya sedangkan untuk rumah kontrakan berada di kisaran Rp. 15,000,000 sampai Rp. 50,000,000 per tahunnya. Semua tergantung besar kecil nya kosan dan kontrakan yang Anda pilih selain itu bagus atau tidak nya lokasi juga menjadi penentu harga atau biaya yang harus di keluarkaan.

Apabila Anda memiliki budget yang lebih dan mencari kosan atau rumah kontrakan yang mudah di jangkau dan dekat dengan pusat kota, maka Anda dapat mencari nya di beberapa area seperti di daerah Bandung Utara seperti Dago Atas atau di daerah Tubagus Ismail, daerah ini termasuk daerah favorite karena akses nya yang mudah dekat dengan pusat kota dan beberapa fasilitas yang di tawarkan mempermudah warga nya untuk mengakses fasilitas fasilitas yang ada tanpa harus berkendara terlalu jauh dari rumah mereka.

Di daerah ini harga sewa rata rata untuk kos kosan berkisar sekitar Rp. 12,000,000 sampai Rp. 24,000,000 pertahunnya. Sudah pasti lebih mahal dari daerah sebelumnya ya, wajar saja karena lokasi nya juga lebih bagus dari daerah pinggiran Bandung lainnya. Sedangkan untuk rumah kontrakan yang ada di daerah ini berada di kisaran Rp. 35,000,000 sampai Rp. 100,000,000 per tahunnya. Kembali lagi pada besar kecilnya rumah yang ingin Anda sewa dan daerah yang Anda pilih, semakin ke tengah dan dekat dengan pusat kota sudah pasti semakin mahal juga biaya yang harus Anda keluarkan tetapi keuntungannya adalah Anda tidak perlu menghadapi kemacetan dan mudah nya akses ke tempat tempat hiburan lokal yang ada di kota Bandung.

Sangat di sarankan apabila Anda ingin memilih rumah kontrakan atau kosan, pilihlah yang dekat dengan tempat aktifitas Anda sehari hari.