Selasa, 22 Mei 2018

Mau Kuliah di Tanah Pasundan? Inilah 7 Kampus IT Terbaik di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang menawarkan banyak universitas atau kampus yang tersebar di beberapa daerahnya. Selain Yogjakarta, Bandung juga merupakan kota pelajar setiap tahunnya ada ribuan mahasiswa pendatang yang belajar di kota ini.

Mau Kuliah di Tanah Pasundan? Inilah 7 Kampus IT Terbaik di Bandung

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di era digital ini hampir semua hal di kendalikan oleh IT dan bidang ini lah yang paling banyak di cari di setiap perusahaan. Apabila Anda sedang mencari universitas atau kampus yang menawarkan IT sebagai jurusan yang di tawarkan, di sini akan kita bahas untuk referensi Anda dalam mencari universitas yang akan Anda pilih nantinya.

Berikut adalah 7 kampus IT terbaik di kota Bandung:

1. Insititut Teknologi Bandung 

ITB begitu universitas atau perguruan tinggi negri ini biasa di sebut, sangat terkenal dan semua calon mahasiswa pasti mengincar ingin di terima menuntut ilmu di universitas ini, ITB adalah salah satu universitas yang spesialisasinya teknik dan spesialisasi ini adalah yang terbaik di seluruh Indonesia. Dan ITB juga sudah terkenal bahkan sampai ke dunia international.

Sesuai dengan namanya ITB ini memfokuskan kepada bidang teknik seperti mesin, astronomi dan lain lain. Selain itu teknologi informasi juga menjadi salah satu jurusan terbaik yang sudah terbukti kredibilitasnya karena lulusannya sudah banyak berkarya di seluruh Indonesia bahkan di dunia. Jadi jangan heran kalau calon mahasiswa berlomba lomba untuk dapat masuk dan belajar di universitas ini.

2. Universitas Telkom 

Universitas yang di dirikan oleh yayasan Pendidikan Telkom ini agak mirip dengan ITB, dengan menawarkan berbagai macam fakultas seperti teknologi manajemen dan seni. Sebelumnya universitas ini dikenal dengan nama STT Telkom tetapi sejak tahun 2013 berganti menjadi Institut teknologi Telkom yang di gabung dengan STISI Telkom, IM Telkom dengan resmi menjadi Telkom University. Lulusan universitas ini banyak yang bekerja di perusahaan provider di seluruh Indonesia.

3. Universitas Kristen Maranatha 

Universitas ini menjalin kerjasama dengan berbagai institusi serta vendor di tingkat nasional maupun international. Seperti Cisco Academy, IBM Academic initiative dan EC Council Academia. Universitas ini terletak di kota Bandung yang mudah di jangkau dengan lokasi kampus yang strategis memudahkan mahasiswa nya bermobilitas di sekitar kampus. Selain lulusan kampus ini juga patut di perhitungkan karena prestasi mereka yang membanggakan di dalam bidang IT.

4. Universitas Parahyangan (UNPAR) 

Universitas ini menawarkan jurusan IT yang lulusan Prodi Teknik informatika Unpar dapat bekerja sebagai software developer  atau posisi lainnya di perusahaan besar yang ada di Indonesia. Selain itu lulusannya juga banyak yang membuka perusahaan sendiri di bidang IT. Membuktikan bahwa universitas ini patut di perhitungkan untuk jurusan IT nya.

5. Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) 

Dengan berkembangnya dunia digital yang notabene nya menggunakan kompert dan informasi teknologi, kehadiran universitas ini cukup meramaikan kehadiran universitas universitas di Bandung yang patut di perhitungkan. Yang menguntungkan adalah biaya kuliah di kampus ini dapat di angsur.

6. Politeknik Negeri Bandung 

Polban adalah salah satu perguruan tinggi yang terletak di kebupaten Bandung Barat. Polban sebelumnya berada di dalam naungan ITB tetapi sejak tahun 1999 Polban menjadi institusi mandiri yang terpisah dari ITB. Politeknik ini adalah politeknik pertama yang menyelenggarakan pendidikan professional di bidang teknologi informasi. Kampus ini selalu di jadikan tolak ukur dan telah banyak memberikan bantuan baik itu melalu teknis atau non teknis kepada institusi lain atau kepada masyarakat pada umumnya.

7. Universitas Widyatama 

Universitas yang terletak di Jl. Cikutra No.204 A ini memprioritaskan di masalah bisnis dan e commerce sesuai dengan perkembangan masyarakat yang kita hadapi saati ini, universitas ini sering menyelenggarakan pelatihan khusus untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa nya. Apabila sedang mencari universitas yang dekat dengan pusat kota, kampus ini dapat di jadikan pertimbangan untuk jurusan IT nya.

Demikian lah 7 kampus IT terbaik yang ada di Bandung, semoga dapat menjadi referensi Anda dalam mencari tempat kuliah. Salam !