Kamis, 10 Mei 2018

5 Hal yang Wajib Anda Tahu Sebelum Anda Masuk ke Sebuah Perusahaan Baru

Apabila Anda baru saja di terima di perusahaan baru, maka ada baiknya Anda menyesuai kan diri dengan Perusahaan baru yang akan Anda datangi hampir setiap harinya 5 hari seminggu atau mungkin setiap hari bagi Anda yang memiliki jam kerja lebih banyak dari working hours normalnya.

5 Hal yang Wajib Anda Tahu Sebelum Anda Masuk ke Sebuah Perusahaan Baru

Untuk memulai bekerja di tempat yang baru mungkin tidak lah mudah bagi beberapa orang, apabila Anda termasuk orang yang supel dan mudah bergaul mungkin hal ini termasuk mudah dan tidak lah menjadi masalah tetapi apabila Anda termasuk orang yang pemalu dan tidak mudah bergaul mungkin untuk menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru.

Normal nya untuk dapat menyesuaikan diri di tempat kerja atau perusahaan baru adalah dua sampai tiga bulan karena ritme kerja yang akan Anda hadapi sudah pasti berbeda dengan tempat kerja Anda yang lama. Selain itu peraturan peraturan yang ada di setiap kantor atau perusahaan sudah pasti berbeda pula, pegawai yang bekerja di setiap perusahaan biasanya memiliki sifat yang mencerminkan bagaimana mereka bekerja sehari harinya di perusahaan tersebut.

Jadi apa saja sih 5 hal yang wajib Anda tahu sebelum Anda masuk ke sebuah perusahaan baru, berikut adalah tips nya semoga bisa Anda jadikan referensi dan membantu Anda nantinya di perusahaan baru tempat Anda bekerja.

1. Mencari tahu lebih dalam tentang perusahaan tersebut 

Search di internet seluk beluk perusahaan baru Anda, siapa pimpinannya apa sejarahnya, apa yang mereka lakukan selama ini jadi kalau saja baru masuk ke perusahaan tersebut hal ini dapat di jadikan bahan obrolan basa basi untuk Anda di hari pertama Anda nanti. Selain itu Anda juga dapat memahami struktur organisasi perusahaan Anda siapa tau juga berguna untuk Anda nanti nya.

2. Survey lokasi 

Survey lah lokasi kantor tempat Anda bekerja nantinya, apabila Anda sudah pernah datang ke perusahan tersebut pada waktu interview. Kali ini Anda mencoba untuk datang dan mengukur waktu dari Anda ada di rumah sampai ke kantor Anda berapa lama. Apabil Anda naik kendaraan umum hal ini wajib Anda lakukan Anda tidak ingin terlambat di hari pertama Anda bekerja bukan?, survey lah kendaraan umum apa saja yang harus Anda naiki sebelum Anda mulai bekerja di perusahaan tersebut.

Apabila Anda membawa kendaraan sendiri, Anda dapat meng survey lewat mana kan yang lebih dekat atau apakah Anda akan terjebak di peraturan ganjil genap setiap pagi nya? Dan lain lain. Hal ini tentu saja untuk memudahkan Anda juga nantinya.

3. Persiapkan Baju Pertama Anda 

First impression adalah segala nya, apa yang Anda pakai pertama kali bertemu dengan orang baru merupakan cerminan diri Anda. Berpakaian lah yang rapih dan sopan agar teman kerja baru Anda dapat menilai Anda dengan baik.

4. Search Teman Kantor Anda di Social Media 

Bukan stalker ya, tetapi survey ringan saja siapa kira kira teman kerja Anda nantinya, biasanya perusahaan mempunyai website yang menampilkan karyawan karyawan mereka di web tersebut. Lihat beberapa namanya dan search mereka di social media hanya untuk mengetahui siapakan yang kira kira akan menjadi teman Anda nanti.

5. Istirahat yang cukup 

Jangan sampai Anda terlambat di hari pertama Anda karena malam sebelumnya Anda pulang pagi dan tidak cukup tidur ya, hari pertama Anda adalah your big day!, perjalanan Anda di perusahaan yang baru akan di mulai jadi persiapkan lah sebaik mungkin untuk memulai bekerja di perusahaan baru yang akan Anda tempati hopefully dalam waktu yang lama dan membangun jenjang karir Anda di tempat tersebut dengan gemilang.

Good luck bekerja di perusahaan baru!, adaptasi memang membutuhkan waktu tetapi tidak sulit kalau Anda sendiri memberikan peluang untuk tempat yang baru dan mencocokan diri dengan cepat di perusahaan baru tempat Anda bekerja nantinya. Have a good day at work!!