Kamis, 31 Mei 2018

Pindah ke Bandung? Inilah Lokasi Kontrakan yang Nyaman di Wilayah Bandung

Apakah Anda berencana untuk pindah ke Bandung dalam waktu dekat dan mencari rumah kontrakan di Bandung? Bandung adalah ibu kota Jawa Barat, 3,5 jam jarak tempuhnya dari Jakarta menggunakan kereta atau sekitar 4 jam dengan mobil. Bandung termasuk kota yang di gemari oleh wisatawan lokal khususnya wisatawan dari Jakarta yang mencari udara segar dan kuliner di Bandung.

Pindah ke Bandung? Inilah Lokasi Kontrakan yang Nyaman di Wilayah Bandung

Bandung merupakan kota terbesar ke tiga di Indonesia. Karena di kelilingi oleh pegunungan maka udara Bandung cukup dingin di bandingkan Jakarta. Dan Bandung juga menyediakan banyak universitas baik negeri maupun swasta, maka dari itu banyak sekali pendatang seperti mahasiswa dari kota lain yang menuntut ilmu di kota ini.

Living cost atau biaya hidup di kota Bandung juga cukup murah di bandingkan Jakarta. Apabila Anda berasal dari kota besar seperti Surabaya atau Jakarta dan memutuskan untuk pindah ke Bandung dan mencari rumah kontrakan di Bandung, harga atau biaya yang di tawarkan sudah pasti lebih rendah di banding ke 2 kota besar yang di sebutkan di atas tadi.

Selain itu kemacatan di kota ini tidak lah se semrawut Jakarta atau Surabaya, biasanya hanya pada waktu weekend atau hari hari besar tanggal merah karena akan banyak sekali turis atau wisatawan lokal yang memadati Bandung sehingga menimbulkan  kemacetan musiman, tetapi pada hari biasa kemacetan di kota ini masih bisa di tolerir.

Apabila Anda sedang mencari rumah kontrakan di Bandung, berikut adalah lokasi lokasi rumah kontrakan di Bandung yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk memilih lokasi yang nyaman untuk Anda dan keluarga Anda tinggali. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk mencari kontrakan lokasi adalah hal utama yang harus Anda tulis di dalam list Anda karena apabila Anda ingin mengontrak di suatu kota atau mencari rumah di suatu kota sudah dapat di pastikan Anda sudah memutuskan untuk tinggal dalam jangka waktu yang cukup lama di daerah tersebut.

Apabila  Anda bekerja di Bandung carilah rumah kontrakan yang dekat dengan tempat kerja Anda atau apabila Anda membawa keluarga Anda, carilah rumah kontrakan yang dekat dengan tempat beraktifitas keluarga Anda sehari hari, misalnya dekat dengan sekolah anak Anda atau sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga sehari hari nya.

Berikut adalah lokasi kontrakan yang nyaman di kota Bandung:

Buah Batu 

Di daerah Buah Batu adalah daerah perumahan yang termasuk dekat dengan pusat kota Bandung, di daerah ini juga terdapat banyak rumah kontrakan di Bandung. Di daerah ini terdapat sekolah, supermarket dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, termasuk banyak tempat kuliner juga di daerah ini sarana transportasi yang di tawarkan dengan rute yang lengkap juga melewati daerah ini.

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk tinggal di daerah ini sebenarnya reasonable dengan lokasi yang strategis dan banyaknya fasilitas yang di tawarkan. Daerah Buah Batu termasuk daerah elit kota Bandung, perumahan yang ada di daerah ini terstruktur dan strategis serta bebas banjir. Jadi jangan khawatir apabila musim hujan Anda harus repot menghadapi banjir yang datang.

Batu Nunggal 

Batu Nunggal termasuk daerah yang baru apabila di bandingkan dengan daerah lainnya di kota Bandung.  Daerah ini mirip dengan kota kecil yang berdiri sendiri karena di dalam kompleks perumahan Batu Nunggal terdapat fasilitas lengkap yang Anda butuhkan tanpa harus keluar dari kompleks perumahan ini.

Apabila di bandingkan dengan Buah Batu, daerah Batu Nunggal jauh lebih terstruktur dan rapih di dalam kompleks perumahan ini terdapat fasilitas fasilitas yang biasanya Anda dan keluarga butuhkan untuk kebutuhan harian. Serta tata kota dan perumahan yang ada juga rapih dan mirip dengan cluster. Perumahan atau rumah rumah di daerah Batu Nunggal agak besar tetapi ada juga kontrakan kecil seperti 3 kamar yang bisa Anda browsing dan pilih. tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan wilayah perumahanya juga strategis dekat dengan wilayah wilayah kota Bandung yang tidak terlalu besar.

Margahayu 

Apabila anda tinggal di Jakarta, Anda pasti tau dengan daerah Bintaro?, nah Margahayu ini sangat mirip dengan Bintaro. Kompleks yang terletak di kota Bandung ini sering kali menjadi pilihan para pendatang yang mencari rumah kontrakan di Bandung. Karena selain biaya rumah kontrakannya yang relative terjangkau perumahan ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap, untuk tinggal di Bandung.

Kelemahannya hanya untuk mencapai daerah ini terkenal dengan kemacetannya. Ya wajar saja karena banyak perumahan di daerah ini jadi apabila jam pulang kantor semua orang akan mengarah ke daerah ini untuk sampai ke rumah nya. Dan kemacetan kota Bandung juga tidak se heboh dan ribet kota Jakarta. Jadi apabila Anda sudah biasa dengan kemacetan kota Jakarta untuk sampai ke Margahayu masih bisa di toleransi.

Antapani 

Di daerah Antapani ini termasuk banyak menawarkan rumah cluster baru untuk pasangan pasangan muda yang baru menikah atau keluarga kecil dengan anak satu atau dua. Lokasi yang di tawarkan juga tidak terlalu jauh dengan pusat kota di Bandung. Di banding kan dengan tiga tempat di atas, Antapani lah yang menawarkan banyak rumah kontrakan di Bandung. Untuk mencapai daerah ini juga tidak lah terlalu jauh dari pusat kota. Padat merayap di jam jam tertentu sekali lagi hal yang wajar apabila mencapai daerah yang banyak perumahan.

Ok demikian tips untuk daerah yang nyaman untuk mencari rumah kontrakan di kota Bandung, semoga membantu Anda dalah mencari daerah yang nyaman dan cocok untuk Anda dan keluarga.