Selasa, 15 Mei 2018

7 Jenis Pekerjaan IT yang Bergaji Tinggi? Pilih yang Mana?

IT atau Technologi Informasi atau biasa di sebut teknologi informasi dalam bahasa Indonesia adalah hal yang sedang di gemari banyak orang karena perkembangan teknologi yang selalu maju dan berubah maka pekerjaan yang banyak di butuhkan saat ini adalah di bidang IT. Sudah banyak perusahaan seperti software house atau web development company yang ada di berbagai daerah karena sudah pasti hampir semua perusahaan membutuhkan IT di dalam struktur perusahaan mereka untuk membantu mempermudah cara cara yang sebelumnya di kerjakan dengan cara manual.

7 Jenis Pekerjaan IT yang Bergaji Tinggi? Pilih yang Mana?

Lihat saja hampir di semua kantor kantor sekarang sudah menggunakan computer atau laptop sebagai sarana mereka bekerja dan system yang di gunakan juga menggunakan IT sebagai penunjangnya jadi sudah dapat di pastikan kalau pekerjaan IT di butuhkan di setiap perusahaan. Gaji yang di tawarkan untuk profesi ini juga lumayan tinggi di bandingkan profesi yang lainnya.

Berikut adalah 7 jenis pekerjaan IT  yang bergaji tinggi, untuk referensi Anda memilih jurusan kuliah Anda atau memilih apa pekerjaan yang ingin Anda tekuni di masa depan Anda nanti:

1. Mobile Developer 

Di era yang serba digital ini tidak bisa di pungkiri bahwa para pengguna smart phone sudah banyak bahkan jauh lebih banyak di bandingkan pengguna laptop atau PC, Anda dapat melihat bahwa hampir setiap orang sudah menggunakan ponsel pintar ini sekarang dan hampir semua dari mereka menggunakannya dimana pun mereka berada karena informasi yang mereka butuhkan mereka dapatkan dari smart phone yang mereka miliki.

Jadi sudah dapat di pastikan kalau hal ini mendorong permintaan kebutuhan untuk profesi Mobile Developer tinggi, hampir setiap perusahaan software house atau IT base company pasti membutuhkan seorang mobile developer untuk menunjang kebutuhan pekerjaan mereka.

Range gaji yang di tawarkan berkisar : Rp. 6,000,0000 – Rp. 12,000,000

2. Back End Developer 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa internet sudah menjadi kebutuhan hidup sehari hari masyarakat khusus nya kota besar, mereka terbiasa untuk mencari informasi yang mereka butuhkan di internet dan saati ini sudah banyak situs situs website di internet yang bermanfaat dan menyediakan informasi yang di butuhkan oleh masyarakat pada umumnya, ini adalah bagian perkejaan dari seorang back end developer. Sudah pasti di butuhkan dan di cari oleh setiap perusahaan yang bergerak di bidang website karena back end developer lah yang mengatur fungsi dan database pada situs situs di internet.

Range gaji yang di tawarkan: Rp. 5,000,000 – Rp. 20,000,000

3. UX Researcher 

Berasal dari kata User Experience Researcher, profesi ini tugasnya adalah untuk menganalisa dengan membuat data yang berkaitan dengan pengalaman pengguna atau bagaimana user atau pengguna akan melakukan langkah langkah berdasarkan suatu aplikasi atau website yang di kerjakan. Berdasarkan data yang di dapat UX Researcher dapat menyimpulkan langkah selanjutnya yang harus di ambil untuk menyempurnakan suatu aplikasi.

Range gaji yang di tawarkan: Rp. 7,000,000 – Rp. 16,000,000

4. SEO Specialist 

SEO berasal dari kata Search Engine Optimization, saat ini profesi ini lah yang sedang di cari oleh banyak perusahaan. Untuk meng optimasi traffic dan menampilkan tingkatan sebuah website Google page adalah bagian dari job desk seorang SEO. Seperti yang kita ketahui bahwa Google merupakan search engine nomor satu saat ini. Agar suatu situs atau website dapat berada di page pertama search engine tersebut membutuhkan SEO strategi. Setiap web developer company sidah pasti membutuhkan seorang SEO untuk menunjang traffic dan peringkat website yang mereka develop.

Range gaji yang di tawarkan: Rp. 6,500,000 – Rp. 25, 000,000

5. Web Designer 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di setiap perusahaan membutuhkan company profile dalam bentuk website untuk menunjang eksistensi mereka di dunia internet. Kebanyakan dari masyarakat digital saat ini akan mencari informasi tentang suatu hal dengan membukan website yang berkaitan dengan hal yang mereka cari, jadi profesi sebagai seorang web designer untuk mendisain website, mengatur layout , warna dan hal hal lain yang berkaitan dengan tercipta nya sebuah website sudah pasti banyak di cari.

Range gaji yang di tawarkan: Rp. 5,000,000 – Rp, 15,000,000

6. Network Administrator 

Apabila Anda tertarik dengan hal hal yang berhubungan dengan networking seperti mengatur router, switch akses point maka perkerjaan ini cocok untuk Anda, banyak perusahaan yang membutuhkan seorang network admin untuk mengatur network di perusahaan mereka, Anda di sarankan mempunyai pengalaman mengadministrasi server dan mempunya sertifikasi yang relevan seperti mikrotik, cisco atau juniper.

Range gaji yang di tawarkan: Rp. 5,000,000 – Rp. 25,000,000

7. Analyst 

Tugas dari seorang analyst adalah menganalisa requirements yang di berikan oleh klien dan menerjemahkannya dalam bentuk teknis. Anda harus mempunyai skill komunikasi dan presentasi yang baik selain itu skill teknis dan pengalaman dan cukup juga di butuhkan untuk menjadi seorang analyst yang baik.

Range gaji yang di tawarkan: Rp. 10,000,000 – Rp. 20,000,000

Jadi profesi mana yang akan Anda pilih? semoga sesuai dengan keahlian Anda ya.